Fundraising untuk Biaya Pengobatan George Junus Aditjondro

Kepada kawan-kawan yang baik,

Kami dan kolega dekat keluarga George Junus Aditjondro dan Erna Tenge, serta Enrico Aditjondro, hendak galang dana guna bantu biaya pengobatan Aditjondro yang dirawat di rumahsakit Bethesda, Yogyakarta. Sejak awal Juni, Aditjondro mengalami stroke akut, langsung dibawa ke UGD dan, dalam waktu begitu cepat, menjalani operasi bedah guna mengeluarkan darah membeku di otak kecil. Kini Aditjondro dirawat di ICU kamar 10.

Dia sempat keluar dari ICU tapi cuma bertahan sehari. Kondisi tubuhnya sulit untuk stabil. Infeksi paru-paru, diabetes, jantung, memicu apa yang disebut dokter “sulit memprediksi” progresi kesembuhannya. Dia kadang membaik tapi juga, serumit selang ventilator yang ditanam di tubuhnya, bisa cepat memburuk.

Pada 9 Juli, dia mengalami pendarahan lambung. Kolega dekatnya segera menggalang donor darah B. Kadar hemoglobin dia turun dari 7 jadi 5—normalnya 13-15 Hb. Namun transfusi darah belum bisa dilakukan karena demamnya belum turun. Esok paginya, Erna Tenge, istri Aditjondro, mengatakan dari saran dokter bahwa “Bapak akan butuh lebih banyak darah B” guna jaga-jaga nanti bila diperlukan saat bulan puasa, bulan suci umat Islam, di mana mereka yang menjalani ibadah puasa tidak boleh makan dan minum sebelum waktunya, termasuk mendonor darah.

Kesehatan Aditjondro tak pernah stabil sejak menderita kencing manis. Dia diharuskan cek rutin, minum banyak obat atas petunjuk medis, dan tubuhnya cepat mengalami komplikasi. Dia juga diharuskan untuk lebih sering istirahat. Tubuhnya begitu sensitif hingga dokter, yang merawatnya tahun lalu di Jakarta, mengatakan Aditjondro mengalami “metabolisme syndrome”.

Setiap minggu rumahsakit Bethesda mengeluarkan pemutakhiran “rincian biaya perawatan”. Hingga pekan ini seluruh biayanya sebesar Rp 201,067,200. Sementara ini keluarga baru membayar Rp 26,700,000. Total sisa yang harus dibayar Rp 174,367,200.

Bukti rincian biaya perawatan bisa dilihat dalam gambar berikut ini:

Rincian biaya perawatan per 1 Juni 2012 – 10 Juli 2012

Kami akan update perkembangan Aditjondro setiap pekan, beserta biaya pengobatan, demi transparansi. Perbaruan biaya ini akan kami tulis di sini, atau bagi Anda yang ingin informasi langsung, bisa kontak kami atau via email bila Anda berkenan cantumkan email. Kami sangat berterimakasih atas bantuan Anda demi meringankan biaya pengobatan Aditjondro.

“Berapa saja, asal kita bergandeng tangan untuk saling bantu, demi kesembuhan Abang,” kata Erna Tenge.

Sila transfer donasi Anda ke rekening di bawah ini:

Bank Negara Indonesia Palu Sulawesi Tengah
Nomor rekening 008 171 5855
Atas nama Ibu Erna Tenge, SE MS

Bank Central Asia cabang Wahid Hasyim
Nomor rekening 478 015 6002
Atas nama Enrico Suryo Aditjondro

Sila kontak kami untuk info lebih lanjut:

Erna Tenge 0813 4110 9244
Enrico Aditjondro 0815 9149 515
Woro Wahyuningtyas 0852 9222 3747
Junior Hafid Heri 0812 262 3456
Fahri Salam 0815 7867 3591

Iklan

11 pemikiran pada “Fundraising untuk Biaya Pengobatan George Junus Aditjondro

  1. koreksi sedikit, Palu di Sulawesi Tengah jadi alamat rekening Ibu Erna di BNI Palu Sulawesi Tengah. Semoga Pak George segera diberi kesehatan ya, amin.. terimakasih update informasinya sangat berguna

  2. Akhirnya saya bertemu dengan sobat saya Pak George-walau keadaan sakit- kami bersahabat dan pernah makan nasi rawon di salatiga. Fikiran2 nya kadang mencengangkan…Kalau Tuhan menghendaki sayapun akan ikut ambil bagian dalam sakitnya. Tuhan Yesus memberkati Pak George selalu pun dalam sakitnya…Semoga Segera sembuh: Yulius Bulan FE UKSW 1989.

  3. semoga ini bisa membantu – – – – telah meringankan beban ayah teman kami yang mengalami STOKE hingga pendarahan pada pembuluh darah otak. setelah 2 bulan mengkonsumsi, kini beliau sudah mampu berjalan, dari semula lumpuh.

    ambil beberapa lembar [segenggam] daun API API —- makassar menyebutnya buti’ buti’, bila di serching di google ‘kembang tai ayam’ berbunya berwarna putih, ungu, orange atau merah, batang dan ranting berduri [tumbuhan perdu liar dengan buah mirip merica, biasa dipakai sebagai peluru senjata senjata bambu]. masyarakat biaya meremas daunnya dan memandaatkan airnya untuk mengobati luka terbuka. bau agak menyengat, tapi setelah direbus baunya hilang dan berwarna seperti teh, tidak berasa bila diminum. selain untuk STROKE, juga mujarab untuk penderita MAAG dan muntah darah.
    rebus segenggam daun apai apai dalam 2 gelas air, biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas, dan dan minum minimal 3 kali sehari – – – – untuk membantu menghilangkan pembekuan darah dan penyumbatan pembuluh darah.

  4. Jimmy Carvallo, PemRed Majalah INDEPENDEN Flores, Jurnalist OBJECTIVENews NTT & Ketua DPD Partai NasDem Manggarai Barat-NTT berkata:

    Saya mendoakan semoga Pak George segera pulih dan bisa melanjutkan aktivitas2 dan pikiran2 cemerlang yang masih dibutuhkan negeri ini untuk lebih baik. Saya terkenang pertemuan dan diskusi yang “segar” dengan Pak George di Ruteng Flores pada April 2009 lalu. GBU Pak George……………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s